Rabu, 23 Juni 2010

Teknik Komunikasi

Pengertian teknik adalah penerapan ilmu dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan manusia. Pengertian komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain agar terjadi saling mempengaruhi di antara keduanya. Teknik Komunikasi adalah proses penyampaian informasi dari satu pihak ke pihak lain agar terjadi interaksi diantara keduanya untuk menyelesaikan suatu masalah dengan menggunakan media komunikasi.
Di Planologi kita mendapat berbagai macam ilmu, salah satunya teknik komunikasi. Mata kuliah ini mengajarkan bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, menyampaikan pesan ke orang lain sehingga orang lain mengerti pesan apa yang ingin kita sampaikan. Tidak hanya itu, mata kuliah ini juga memberi banyak pengalaman tentang kehidupan. Melalui tugas-tugas yang diberikan kita dapat melihat lingkungan sekitar kita.
Yap! Tugas mata kuliah tekkom bermacam-macam, mulai dari membuat poster, membuat blog, sampai membuat film. Dari tugas-tugas ini kita 'dipaksa' untuk melihat dunia luar, mengangkat permasalahan yang ada di masyarakat, dan menyampaikannya kembali dengan cara yang berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar